+6221 7076 2687 ppmagabudhi@yahoo.com

MAGABUDHI_ Oktober 2015 Sabtu sore kemarin tepatnya tanggal 17 Oktober 2015, kami berempat selaku PP MAGABUDHI yaitu Pdt. Dr. Dharma Kumara Widya (Ketua Umum), PMy. Ir. Bobby Subrata (Ka. Bid. Sosial Budaya), PMd. Ir. Hendry Ganda (Bid. Pendidikan) dan penulis (Sekum), berkunjung ke sekretariat Pengurus Pusat Majelis Buddhayana Indonesia (MBI), di Gedung Prasadha Jinarakkhita, lantai 2 di Jalan Kembangan Raya – Puri Indah, Jakarta Barat.

Kami diterima dengan sangat ramah oleh Bapak Drs. Piandi (Ketua Umum MBI) beserta jajarannya, dan kemudian kami langsung berdiskusi perihal ketegangan atau ketakutan yang menimpa 24 KK umat Buddha di Wonosobo, setelah sebelumnya diulas kembali oleh Bapak Sugiyanto (Ka. Bid. Hukum MBI). Kita semua yang tergabung di MAGABUDHI, baik di tingkat pusat mau pun di Jawa Tengah pada prinsipnya ikut prihatin atas kejadian/pengalaman pahit yang baru terkuak awal minggu ini tersebut, dan sedang mengupayakan penyelesaian yang baik, juga yang tidak kalah pentingnya adalah mencegah jangan sampai hal serupa terjadi lagi di daerah lain pada saat mendatang.

Selain itu Romo Dharma mengajak agar ke depan kita dapat menggalang kerja sama yang lebih intens di berbagai bidang, termasuk yang diungkapkan oleh Romo Bobby dan Romo Hendry, barangkali kedua majelis ini dapat bekerja sama serta menaruh perhatian yang lebih, dalam hal pendidikan generasi muda Buddhis pada umumnya yang mana mereka akan menggantikan kita kelak di kemudian hari.

Sebelum pamitan, kami saling bertukar buku sebagai kenang-kenangan, dan sama-sama berniat untuk bertemu kembali dalam waktu tidak terlampau lama, guna terus merumuskan kerja sama yang lebih nyata.

Semoga keberadaan kami berguna bagi orang lain, terutama bagi umat Buddha di daerah terpencil, agar mereka semua bisa hidup tenang dan berbahagia di tengah-tengah masyarakat luas. Jakarta, 18 Oktober 2015, ditulis oleh: Suwarto Atjing.