Kursus Dasar Agama Buddha (KDAB) PC Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (MAGABUDHI) KAB. TANGERANG BANTEN.
Pada hari Jumat, 19 April 2019 di Vihara Dhamma Bhakti Tangerang telah berlangsung acara KDAB yang sangat berkesan dan penuh manfaat bagi para Peserta dan Panitia. Panitia kerja keras dan terus bersinergi dengan baik, dalam mengelola acara ini. Sebagai Ketua dari KDAB tahun ini adalah Upc. Nipan, beliau dengan seluruh jajaran panitia terus berjuang untuk memberikan yang terbaik demi suksesnya KDAB ini.
Peserta yang mengikuti acara tersebut berjumlah 60 orang, dan hal ini sudah dibatasi, namun sebenarnya peserta yang ingin mendaftar KDAB lebih dari 60, karena keterbatasan ruangan dan lainnya, maka peserta dibatasi.

Acara dihadiri oleh : 
1. Pembimas Buddha Provinsi Banten, Bapak Triroso, S.Ag., S.Pd., M.M.
2. Ketua PD MAGABUDHI Provinsi Banten, Rama Sima Budy, S.Dt.B.
3. Padesanayaka Sangha Theravada Indonesia  Provinsi Banten, Y.M. Bhikkhu Abhayanando, Thera.

Bapak Triroso dalam sambutannya mengatakan, ” Acara Kursus Dasar Agama Buddha yang dihadiri oleh mayoritas para pemuda-pemudi Buddhis ini sangat bagus, karena ditangan generasi mudalah Agama Buddha nantinya akan diwariskan. Tidak menutup kemungkinan nanti kegiatan seperti ini dari MAGABUDHI di provinsi Banten khususnya dapat berkolaborasi dengan program Pembimas  Buddha Banten, sehingga dapat saling bersinergi untuk bersama meningkatkan kualitas umat Buddha”.

Setelah acara dibuka secara resmi oleh Pembimas Buddha provinsi Banten, dilanjutkan dengan pembabaran Materi Dhamma diantaranya ;
1. Empat Kebenaran Mulia, oleh PMd. Adi Triwantoro, S.Ag., M.Pd.B.
2. Ketuhanan YME, oleh PMy. Hendra Atthamano, S.Ag., M.Pd.
3. Kamma dan Punabhava, oleh PMd. Roch Aksiadi, S.Ag., S.T., M.M.
4. Riwayat Hidup Buddha Gautama, PMd. Rudi Wijaya
5. Pancasila Buddhis, oleh PMy. Limajatini, S.E., M.M.
6. Tatacara Puja Bhakti dan Makna Paritta, oleh PMy. Sumani Sumanggalo, S.Ag., M.Pd.B.
7. Dhammadesana oleh YM. Bhikkhu Abhayanando, Thera

Acara berjalan sangat lancar dan tampak para peserta sangat antusias. Banyaknya pertanyaan semakin membuat acara ini sangat dinamis. Para pembicara dengan kepiawaiannya menjawab setiap pertanyaan dengan penuh bijaksana dan semua peserta terlihat sangat puas dengan apa yang ditanyakan.

Setelah itu semua peserta di Visudha upasaka dan upasika oleh YM. Bhikkhu Abhayanando, Thera.
Semoga Api Dhamma terus menyala di Kabupaten Tangerang, sehingga kebajikan akan terus ditanam dan dirawat dengan penuh kasih sayang dan pada akhirnya kebahagiaan akan dipetik oleh setiap umat Buddha yang penuh berkah mulia ini.

Semoga Semua Makhluk Hidup Berbahagia…
Tulus Mengabdi Tiada Henti…

Kontributor : Panitia KDAB PC MAGABUDHI KAB. TANGERANG

 

http://magabudhi.or.id/wp-content/uploads/2019/04/11-KDAB-PC-MAGABUDHI-KABUPATEN-TANGERANG-19-APRIL-2019-1024x1003.jpghttp://magabudhi.or.id/wp-content/uploads/2019/04/11-KDAB-PC-MAGABUDHI-KABUPATEN-TANGERANG-19-APRIL-2019-150x150.jpgPP MAGABUDHIBeritakdab,kursus dasar agama buddha,Magabudhi,pc magabudhi kabupaten tangerangKursus Dasar Agama Buddha (KDAB) PC Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (MAGABUDHI) KAB. TANGERANG BANTEN.Pada hari Jumat, 19 April 2019 di Vihara Dhamma Bhakti Tangerang telah berlangsung acara KDAB yang sangat berkesan dan penuh manfaat bagi para Peserta dan Panitia. Panitia kerja keras dan terus bersinergi dengan baik, dalam...