+6221 7076 2687 ppmagabudhi@yahoo.com

Kontak kami

Alamat Korespondensi: Jl. Agung Permai XV No. 12, Sunter Agung Podomoro Jakarta – 14350 Telp. +62 21 7076 2687 Fax. +62 21 4584 0955 Alamat Kantor : Jl. Kelapa Nias Blok PE 2 No. 17, Kelapa Gading Permai Jakarta Utara Telp. +62 21 7076 2687 Fax. +62 21 4584 0955 [wd_contact_form id=”3″]

  • Putra

    Sotthi hotu

    Kepada penguru pusat Magabudhi yang terhormat

    Namo Buddhaya

    Rama/Ramani, saya ada 1 pertanyaan tentang Samma Ajiva.

    Apa saran Rama/Ramani bila ada seorang pandita yang bermata pencaharian yang salah, sebut saja berjualan makhluk hidup seperti berdagang ikan lele, ikan cupang, beternak burung. Tapi ia sangat aktif membantu kegiatan magabudhi.

    Itu saja pertanyaan saya.

    Terima kasih

    Sukhi hontu

  • Toton Chang

    Namo Buddhaya, Suvathi Hotu… Mohon Infonya Kursus Pandita Tahun 2017 dan 2018. Terima kasih

  • Robert Kho

    halo saya sedang mencari tempat meditasi buat jangka panjang ada info gak yah

  • Padamu Tisarana

    Namo Buddhaya,
    Berikut saya kirimkan sedikit artikel atas suksesnya Acara PASAMUAN CABANG V PC MAGABUDHI Kabupaten Tangerang :

    Vihara Punna Karya Curug Tangerang , 3 April 2016 adalah tempat dan momen yang bersejarah bagi Pengurus Cabang Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (PC. MAGABUDHI) Kabupaten Tangerang, dimana kira-kira pada pukul 09.30 WIB sampai pukul 14.00 WIB telah diadakan acara Pasamuan Cabang V yang pada kesempatan itu dipilih Ketua baru PC MAGABUDHI Kabupaten Tangerang Periode 2016 – 2021.

    Acara di hadiri oleh beberapa institusi keagamaan dan perwakilan dari pemerintah diantaranya adalah :

    PEMBIMAS Buddha provinsi Banten, Bapak Drs. Saryono, M.M.

    Pengurus Pusat MAGABUDHI, Romo Suwarto WL

    Pengurus Daerah MAGABUDHI, Romo Dharmawan dan Rombongan

    Pengurus Cabang MAGABUDHI Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan

    PC Wanita Theravada Indonesia (WANDANI)

    PC Pemuda Theravada Indonesia (PATRIA)

    Utusan Cetiya dan Vihara

    Dll

    Acara Pembukaan diisi dengan sambutan Ketua Panitia, PP,PD MAGABUDHI dan Secara resmi Pasamuan Cabang di buka oleh Bapak Pembimas Buddha Kementrian Agama Kantor Wilayah Provinsi Banten.

    Bapak PEMBIMAS BUDDHA BANTEN memberikan semangat kepada PC MAGABUDHI Kabupaten Tangerang nantinya harus mempersiapkan Program Kerja yang Benar-Benar dibutuhkan oleh Umat Buddha. beliau juga menekankan bahwa program kerja yang baik seharusnya memiliki DAMPAK dan PERUBAHAN untuk LEBIH MAJU. Diharapkan semua Pengurus harus meiliki jiwa SEMANGAT, PENGABDIAN dan IKHLAS, agar tercapainya program kerja dengan maksimal. Setelah selesai dilanjutkan dengan Sidang-Sidang, dari mulai mengesahkan susunan acara, tata tertib hingga memutuskan dan menetapkannya. Acara tersebut cukup alot namun pada akhirnya selesai juga.

    Selanjutnya acara yang ditunggu-tunggu tiba yaitu Pemilihan Calon Ketua. Calon Ketua diusulkan oleh peserta Pasamuan Cabang. Pencalonan tersebut akhirnya menghasilkan 3 kandidat yaitu :

    Romo Hendra

    Romo Hendra T.

    Romo Sumani

    Setelah 31 peserta memilih calon kandidat akhirnya terpilih Romo Sumani sebagai Ketua MAGABUDHI pada Periode 2016-2021. Setelah selesai kemudian diberi semangat oleh Pengurus Daerah MAGABUDHI provinsi Banten dan diberi pemberkahan Pengurus Baru MAGABUDHI Periode 2016-2021 oleh YM. Bhikkhu Abhayanando, Thera.

    Semoga PC MAGABUDHI Kabupaten Tangerang semakin Jaya.

    Terus Mengabdi Tiada Henti…!!!

    By. tisarana.Net
    Link :
    http://tisarana.net/berita/pasamuan-cabang-v-pc-magabudhi-kabupaten-tangerang-berjalan-lancar/

  • beng marwanto

    magabuddhi,merupakan organisasi layanan sosial keagamaan yang khusus mengedepankan etika sikap moral yang relijius dan santun jujur,ada anggota yang sudah Pmy,malah meruyak kebersamaan dan kejujuran semestinya menjadi tauladan,yang baik,Bertolak belakang menjadi calo sorga pinjam sertifikat tanah ngakunya untuk kepentingan vihara,ternyata di pakai sendiri,dan akta yayasan di pinjamkan uang juga,dewan pengurus pusat,mohon dengan hormat,si OkNUM ini di beri Peringatan atau sangsi orang ini ada di Desa jumo kecamatan jumo kabupaten t emanggung,dan persoalan mohon dengan sangat di tindak lanjuti agar agama buddha tidak tercemar di jumo oleh oknum yang Pmy ini

  • beng marwanto

    namo buddhaya,ada anggota magabuddhi yang sudah Pmy.di temanggung,melakukan 1,hutang menjaminkan tanah vihara,dan pinjam sertifikat tanah umat,yang ngakunya untuk keperluan pribadi,mohon di investivigasi di daerah kec,jumo,perlu diapakan orang ini ?

  • upc.mewah kuswanto

    aku sedang mencari daftar nama-nama penceramah untuk semua vihara dibawah naungan magabudhi pusat.

  • karbonoadisana

    mohon info jadwal kursus pandita di tahun 2014 atau tahun 2015, kira kira ada atau tidak, kira kira kapan. trims