Tanggal 3 Agustus 2019, merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat Buddha di Provinsi Kalimantan Timur. Bimbingan dan pelayanan untuk umat Buddha terus dinanti oleh para tokoh umat Buddha. Pada hari itu juga telah  di adakan upacara wisuda kepada 5 orang Upacarika, yaitu : 3 Upacarika berasal dari PC Magabudhi Kab. Berau dan 2 Upacarika berasal dari PC Magabudhi Kab. Paser dilantik menjadi seorang Pandita Muda. Pengurus Pusat Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (MAGABUDHI)  hadir ditengah-tengah upacara pelantikan tersebut. Pandita Madya Tjong Se Fung selaku Sekretaris Umum PP MAGABUDHI hadir dan memberikan motivasi serta melantik 5 orang upacarika tersebut dengan penuh suka cita. Pelantikan pandita diberkahi oleh YM. Bhikkhu Thitaviriyo selaku Padesanayaka Provinsi Kalimantan Timur.

Upacarika yang dilantik menjadi Pandita Muda di Vihara Muladharma, Samarinda adalah :
1. Lilik Sudarmawan, S.Ag. (Berau).
2. Sri Andik Cahyono, S.Pd.B. (Berau).
3. Lim Hendra Hartanto Salim, S.T. (Berau).
4. Pebri Mulyono, S.Ag. (Paser).
5. Ruspendi, S.Pd. (Paser).
Upacara Pelantikan dilaksanakan oleh PMy. Tjong Se Fung, SE., MM. dan Bhante Thitaviryo selaku Padesanayaka Kalimantan Timur.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Persamuhan Daerah Magabudhi Provinsi Kalimantan Timur dilaksankan di Vihara Muladharma dan pada saat pembukaan dihadiri oleh :
1. Pembimas Buddha Kanwil Kementrian Agama Kalimantan Timur.
2 Pengurus Pusat Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia.
3 Upadesa Nayaka Provinsi Kalimantan Timur.
4 PD Wandani Provinsi Kalimantan Timur.
5 DPD PATRIA Provinsi Kalimantan Timur.
6 Dayaka Sabha Vihara Muladharma.

Persamuhan Daerah Magabudhi Provinsi Kalimantan Timur dibuka resmi oleh Pembimas Buddha dan pada Persamuhan Daerah Magabudhi Provinsi Kalimantan Timur terpilih Rama PMy. DR. Ir. Surya Sila, MP secara aklamasi oleh 3 PC Magabudhi, yaitu Kota Samarinda, Kota Balikpapan dan Kab. Berau.
Pada tanggal 4 Agustus 2019, Ketua PD Magabudhi Provinsi Kalimantan Timur dilantik dan diambil janji oleh Pengurus Pusat dan bersamaan dengan pelantikan tersebut adalah pelantikan Pengurus Cabang Magabudhi Kota Samarinda dan Kab. Berau dan perberkahan oleh Bhante Thitaviryo selaku Padesanayaka Kalimantan Timur

Semoga dengan hadirnya 5 Pandita Muda di Kalimantan Barat sebagai tokoh umat Buddha dan Pengurus Daerah Kalimantan Timur dapat memberikan motivasi dan memajukan perkembangan agama Buddha di daerah tersebut.

Tulus Mengabdi Tiada Henti

PP MAGABUDHIKegiatan MAGABUDHIMagabudhi,Magabudhi Berau,magabudhi kalimantan timur,magabudhi Paser,pandita magabudhi,pandita muda,pelantikan panditaTanggal 3 Agustus 2019, merupakan hari yang sangat istimewa bagi umat Buddha di Provinsi Kalimantan Timur. Bimbingan dan pelayanan untuk umat Buddha terus dinanti oleh para tokoh umat Buddha. Pada hari itu juga telah  di adakan upacara wisuda kepada 5 orang Upacarika, yaitu : 3 Upacarika berasal dari...