Peringatan HUT Ke 38 MAGABUDHI di Berbagai Daerah


MAGABUDHI_Oktober 2014
Peringatan HUT ke 38 MAGABUDHI diberbagai daerah berlangsung hikmat dan sederhana. Beberapa daerah mengadakan acara sesederhana mungkin seperti hanya dengan pujabhakti. Hal ini dibuat agar MAGABUDHI lebih memaknai pengabdiannya dan sumbangsihnya dalam perkembangan Buddha Dhamma khususnya maszab Theravada di Indonesia.


Untuk memperingati HUT tersebut, beberapa daerah yang menggelar acara syukuran adalah Pontianak, Ketapang yang semuanya pada wilayah Kalimantan Barat, yang ditandai dengan potong kue ulang tahun bertuliskan MAGABUDHI dan Tumpeng. Hal ini lebih meriah lagi karena seperti peringatan yang dilakukan di Ketapang, bersamaan dengan HUT WANDANI dimana semuanya termasuk dalam KBTI (Keluarga Buddhis Theravada Indonesia)

Sementara perayaan kegiatan Hari Ulang Tahun ke 38 MAGABUDHI di kota Medan dipusatkan di Kampus Mikroskil Gedung B, Jl. Thamrin 112 Medan, yang dikemas dalam bentuk kongkow Dhamma besama YM. Bhikkhu Guttadhammo Thera dan pandita senior di Medan yaitu Rama PMy. Rudi Hardjon Dhammarajadasa, S.H., S.Ag, dengan judul pembahasan Jangan jadi umat Buddha bohong-bohongan.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 38 MAGABUDHI di Surabaya, Jawa Timur, di selenggarakan di Vihara Dhammadipa, yang diikuti anggota MAGABUHDI dari berbagai wilayah di Jawa Timur.


Demikian sekilas kegiatan dari berbagai daerah di Indonesia yang merayakan atau memperingati HUT ke 38 MAGABUDHI, Seperti yang dilakukan di Jakarat yang diselenggarakan oleh PP MAGABUDHI sendiri dilaksanakan di Vihara Theravada Buddha Sasana Kelapa Gading Jakarta Utara. Nampak hadir dalam peringatan tersebut adalah Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI, Bapak Drs. Dasikin, M.Pd., serta Pembimas Buddha Kanwil DKI Jakarta, Bapak Suwanto, S.Ag., peringatan yang mengambil tema melayani dengan tulus tersebut dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti kunjungan kasih ke anggota atau keluarga anggota MAGABUDHI yang mengalami duka cita dan sarasehan pandita sebagai momentum untuk maningkatkan kwalitas pengabdian.

Semoga MAGABUDHI terus Maju melayani dengan Tulus.

Tulus mengabdi tiada henti.