+6221 7076 2687 ppmagabudhi@yahoo.com

MAGABUDHI_Agustus 2015 Bekasi_ Pasamuan Cabang MAGABUDHI Bekasi telah sukses terlaksana, hal ini ditandai dengan keikutsertaan anggota MAGABUDHI Bekasi yang lebih dari setengahnya yang hadir. Kesuksesan tersebut juga ditandai dengan kehadiran stakeholder seperti Bhikkhu Dhammiko Thera, Bhikkhu Santadhiro mewakili Sangha serta pembina PC MAGABUDHI Bekasi selama ini, Pdt. Camellia Darmawan dan PMy. Tjong Se Fung dari bidang pengembangan organisasi PP MAGABUDHI, Upc. Anton R dan Upc. Liana mewakili PD MAGABUDHI Jawa Barat serta PMd. Suyanto dari PC MAGABUDHI Kota Bandung.

Dalam kesempatan sambutannya Bhikkhu Dhammiko Thera menegaskan bahwa sebenarnya mazhab atau aliran Theravada di bekasi atau di Jawa Barat telah ada sejak lama, ini ditandai dengan berbagai situs yang ditemukan di daerah Bekasi dan sekitarnya seperti situs Candi Jiwa di Karawang, Jawa Barat. Oleh karena itu beliau sangat mendukung dan menyambut baik pasamuan cabang MAGABUDHI Bekasi tersebut. PD MAGABUDHI Jawa Barat yang merupakan stakeholder inti dalam kegiatan tersebut yang diselenggarakan di Wisma Wipassana Kusalacitta Bekasi juga mengatakan bahwa pasamuan cabang Bekasi merupakan pasamuan cabang yang luar biasa lain dari pada daerah-daerah di Jawab Barat lainnya yaitu diselenggarakan dengan mekanisme sesuai AD/ART serta dalam semangat pengabdian yang luar biasa. Hal ini juga ditegaskan oleh Pdt. Camellia Darmawan sebagai pengembangan organisasi PP MAGABUDHI.

Akhirnya Pasamuan yang berlangsung cukup lama tersebut dari pukul 08.00 – 17.00 WIB tersebut telah menghasilkan beberapa hal ; pemekaran menjadi Kota dan Kabupaten Bekasi, terpilihnya ketua baru di PC Kota Bekasi yaitu Upc. Pujianto dan di PC Kab. Bekasi yaitu Upc. Irwan Sutrisna serta program kerjanya masing-masing. Acara diakhiri dengan pemberkahan oleh Bhikkhu Sangha dan dilanjutkan dengan foto bersama.