Kaltara adalah kependekan dari Kalimantan Utara, nama provinsi ke-34 atau provinsi termuda di Indonesia (yang merupakan pemekaran dari Kalimantan Timur).

Di ibukotanya yakni Tanjung Selor, kita memunyai pengurus daerah (PD) yang diketuai oleh Romo Hiang Adhi Chandra, ditambah dengan beberapa pengurus cabang (PC) di Dati II / Kabupaten, antara lain di Malinau; Nunukan dan Kab. Tana Tidung (KTT).

Ketika Rama/Ramani membaca tulisan ini, di Vihara Dharma Cakra, Jalan. H. Maskur, no. 59 – Tanjung Selor, masih berlangsung Kursus Dhamma Duta (KDD) sekaligus Kursus Pandita (KP), yang pesertanya masing-masing 25 orang, dengan 9 orang pengajar yang berkompeten yaitu: (dari Samarinda) Y.M. Bhikkhu Adhikusalo; (dari Jakarta) Maha Pdt. Trimo Harmanto; Pdt. Camellia Darmawan; Pdt. Dharmanadi Chandra; PMd. Hendry Ganda dan Upc. Andriyanto, kemudian PMy. Ferdiyanto dari Samarinda; PMy. Hendry Tatang dari Balikpapan serta PMd. Seno Wibowo dari Surabaya.

Kaltara termuda, namun semangatnya untuk mengabdikan diri bagi kepentingan sesama, luar biasa. Lagipula berangkat dari kepentingan yang mendesak yaitu merasa butuh banyak teman seperjuangan dalam rangka mengembangkan serta melestarikan Buddha Dhamma di seantero Kaltara, maka mereka berupaya guna menyelenggarakan 2 event besar tersebut secara bersamaan, dari tanggal 24 s.d. 27 September 2015.

Semoga kegiatan penting itu dapat berlangsung lancar dan tepat guna, serta sedemikian rupa memajukan kualitas batin kita semua. Selamat bergabung para upacarika baru, selamat menempuh jenjang pandita muda bagi teman-teman Upc yang memang diusulkan oleh PC nya masing-masing dan kemudian dilantik di sana oleh pengurus pusat (PP) sebagai PMd. Marilah bergandeng tangan kita mengabdi dengan tulus tiada henti, guna merealisir visi kita MAGABUDHI, yaitu membantu mengurangi penderitaan semua makhluk hidup, sukhi hontu.

Jakarta, 21 Sept ’15 (USA).

PP MAGABUDHIBeritaKaltara adalah kependekan dari Kalimantan Utara, nama provinsi ke-34 atau provinsi termuda di Indonesia (yang merupakan pemekaran dari Kalimantan Timur). Di ibukotanya yakni Tanjung Selor, kita memunyai pengurus daerah (PD) yang diketuai oleh Romo Hiang Adhi Chandra, ditambah dengan beberapa pengurus cabang (PC) di Dati II / Kabupaten, antara lain...