Jakarta, November 2013

Pelaksanaan Kursus Pandita (KP) yang telah diadakan oleh PP MAGABUDHI kali ini mengambil tema “Maju terus pejuang Dhamma” sebagai rangkaian HUT MAGABUDHI yang ke 37 tahun. Kursus ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 5 November 2013, bertempat di Vihara Theravada Buddha Sasana (VTBS), Kelapa Gading, Jakarta Utara tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Peserta yang berjumlah kurang lebih 50 orang yang berasal dari berbagai daerah seperti Samarinda-Kalimantan Timur, Kota Waringin Timur, Manado, Jambi, Cirebon, Tangerang dan Jakarta, telah mengikuti rangkaian kegiatan kursus dengan penuh semangat, sepertinya tidak ada rasa lelah dalam wajah para peserta.

Sebagai sarana untuk membina para Dhammaduta MAGABUDHI, kegiatan tersebut sangat penting untuk meningkatkan kemampuan para calon pandita muda untuk mengemban peranya sebagai Dhammaduta yang selalu dekat dengan masyarakat/umat dan komunitas. Namun yang lebih penting dari itu, sikap berintegritas dibangun dalam kursus kali ini, apalagi melihat kondisi kemasyarakatan Buddhis saat ini yang mengalami kemerosotan integritas dan lain sebagainya.

Pada kursus pandita kali lebih istimewa dibandingkan dengan kursus pandita ataupun kursus-kursus yang sebelumnya, karena diakhir kursus pandita disisipkan talkshow yang luar biasa yang dibawakan oleh Bapak Andrie Wongso seorang motivator no 1 di Indoensia. Sungguh Luar Biasa, seperti yang biasa beliau ungkapkan dalam talkshow-talkshownya. Dengan bertemakan “Today Must Be Better”, beliau menyampaikan dengan penuh semangat bahwa seorang calon pandita harus memiliki kegigihan dan keuletan dalam melakoni tugas mulianya dalam Dhamma karena tidak ada jalan rata menuju sukses. Begitulah yang beliau tekankan pada kesempatan tersebut.

Akhirnya kursus pandita yang begitu luar biasa tersebut menghasilkan pandita baru yang siap untuk mengabdi dengan tulus tiada henti dan penuh Integritas. Pada akhir kursus diadakan Upacara Visudhi Pandita di mana ada 24 orang pandita muda baru dan 3 orang pandita penuh.

Semoga kursus pandita kali ini benar-benar memberikan manfaat dan bekal yang cukup untuk pengabdi Dhamma. MAJU TERUS PEJUANG DHAMMA.

KURSUS PANDITA MAGABUDHI 2013 yang LUAR BIASAPP MAGABUDHIBeritaKURSUS PANDITA MAGABUDHI 2013 yang LUAR BIASAJakarta, November 2013 Pelaksanaan Kursus Pandita (KP) yang telah diadakan oleh PP MAGABUDHI kali ini mengambil tema 'Maju terus pejuang Dhamma' sebagai rangkaian HUT MAGABUDHI yang ke 37 tahun. Kursus ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 5 November 2013, bertempat di Vihara Theravada Buddha...Tulus Mengabdi Tiada Henti