Sabtu, 06 Oktober 2019 – Bertempat di Pusdiklat Buddhis Sikkhadama Santibhumi BSD City Sektor VII Blok C Nomor 6 Bumi Serpong Damai, Kota Tangerang Selatan Banten, Pengurus Pusat Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (MAGABUDHI) mengadakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-43 MAGABUDHI.

 

Pada tanggal 03 Oktober 1976 MAGABUDHI terbentuk hingga saat ini sudah berkembang dan telah berada di 25 provinsi di Indonesia, dan terus memberikan kontribusi positif dalam melayani umat Buddha dan mendukung program-program yang dicanangkan oleh pemerintah.

Pada peringatan HUT ke-43 MAGABUDHI ini hadir anggota MAGABUDHI dari Provinsi Jawa Barat, DKI, dan Banten sekitar 200 orang.

Acara dimulai dengan prosesi penyambutan tamu kehormatan, dan dilanjutkan dengan menyaksikan pagelaran Tari Gending Sriwijaya dari mahasiswi STABN Sriwijaya Tangerang.

Dalam peringatan ini hadir dari berbagai kalangan Buddhis diantaranya :

  1. YM. Bhikkhu Sukhemo  Mahathera, Ph.D., selaku Dewan Penasehat PP MAGABUDHI
  2. YM. Bhikkhu Subhapanno Mahathera, MM., selaku Ketua Umum Sangha Theravada Indonesia
  3. Atthasilani Gunanandini, Ketua Umum ASTINDA
  4. Direktur Jenderal Bimas Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia, Bapak Caliadi, SH., MH.
  5. Ketua Umum Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) Bapak Ir. Arief Harsono, MM., M.Pd.B.
  6. Pembimas Buddha Kanwil Provinsi Jawa Barat, Bapak Bodhi Giri
  7. Pembimas Buddha Kanwil Provinsi Banten, Bapak Triroso, S.Ag., MM.
  8. Ketua Umum PATRIA, Bapak Teddy, S.Kom
  9. Perwakilan dari WANDANI, Ibu Ratna Rukmana
  10. Kanuna Mitta Jaya, Ramani Camelia dan Rama Yayang

Dalam sambutannya Ketua Umum  MAGABUDHI Pdt. Dharmanandi Chandra, SE. menekankan kepada semua anggota MAGABUDHI harus mampu mewujudkan aktualisasi diri dalam membangun SDM umat Buddha untuk menjadi lebih baik. Teddy, S.Kom selaku Ketua Umum Patria mengharapkan peran MAGABUDHI terus berada ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan solusi bagi umat buddha. Ibu Ratna Rukmana selaku perwakilan dari WANDANI juga memberikan semangat kepada seluruh anggota MAGABUDHI untuk terus berjuang dengan penuh integritas, kapabilitas, dan kompetensi agar MAGABUDHI menjadi contoh untuk umat Buddha.

Bapak Arief Harsono dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada MAGABUDHI yang telah mencapai usia 43 tahun. Beliau juga mengatakan peranan besar MAGABUDHI dalam mensukseskan lahirnya pengurus pusat PERMABUDHI dan juga 31 Pengurus ditingkat Provinsi dalam waktu 12 bulan.

Bapak Caliadi, selaku Dirjen Bimas Buddha RI menyampaikan selamat ulang tahun ke-43 tahun kepada MAGABUDHI. Beliau juga mengatakan kepada MAGABUDHI yang telah mengimplementasikan ajaran Buddha Dhamma dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

YM. Bhikkhu Sukhemo  Mahathera memberikan motivasi untuk terus meningkatkan apa yang sudah diwariskan oleh pendahulu pendiri MAGABUDHI dan pengurus-pengurus sebelumnya.

Semoga MAGABUDHI akan terus jaya dalam memberikan pelayanan untuk umat Buddha di seluruh Indonesia dengan berpegang teguh pada Kitab Suci Tipitaka Pali sehingga akan tercipta kwalitas umat Buddha yang semakin maju dan kwatitas yang meningkat.

Tulus Mengabdi Tiada Henti.

 

 

https://magabudhi.or.id/wp-content/uploads/2019/10/05-Ulang-Tahun-ke-43-Majelis-Agama-Buddha-Theravada-Indonesia-tahun-2019-1024x1003.jpghttps://magabudhi.or.id/wp-content/uploads/2019/10/05-Ulang-Tahun-ke-43-Majelis-Agama-Buddha-Theravada-Indonesia-tahun-2019-150x150.jpgPP MAGABUDHIKegiatan MAGABUDHIhut,hut magabudhi 43Sabtu, 06 Oktober 2019 - Bertempat di Pusdiklat Buddhis Sikkhadama Santibhumi BSD City Sektor VII Blok C Nomor 6 Bumi Serpong Damai, Kota Tangerang Selatan Banten, Pengurus Pusat Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (MAGABUDHI) mengadakan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-43 MAGABUDHI.   Pada tanggal 03 Oktober 1976 MAGABUDHI terbentuk hingga...